Babinsa Koramil 12/LP Jangkau Dusun Terpencil Lakukan Vaksinasi Secara Door To Door

    Labuhanbatu Wartamiliter - Babinsa Koramil 12/LP Kodim 0209/LB Koptu Setia Budi Ginting bersama Nakes Puskesmas Huta Godang melakukan vaksinasi kepada masyarakat secara door to door di dusun terjauh di Desa Marsonja Kecamatan Sungai Kanan Kabupaten Labuhanbatu Selatan, Kamis (16/12/2021).

    Kegiatan vaksin jemput bola tersebut dilakukan guna mensukseskan program pemerintah dalam mencapai target vaksinasi di akhir Desember Tahun 2021.

    Selain dengan tenaga kesehatan Puskesmas Huta Godang, turut serta dengan Babinsa Koramil 12/LP Koptu Setia Budi Ginting yakni Kepala Desa Marsonja Hj.Tenti Armisah, Amk mendatangi dusun terpencil memberikan vaksin program pemerintah yang diselenggarakan oleh Kodim 0209/LB.

    Dengan telah tervaksinnya warga masyarakat dapat mengantisipasi terinfeksi wabah tersebut, sekaligus memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19).

    Dalam kegiatan ini, Babinsa beserta Kepala Desa dan Tenaga Kesehatan (Nakes) menuju dusun terpencil melalui akses jalan yang terjal, cukup extrim karena banyak bebatuan, licin, berlobang dan curam.

    Namun, hal itu tidak menjadi penghalang dalam menjalankan tugas melakukan vaksinasi kepada masyarakat yang tinggal di dusun jauh dan terpencil. Adapun vaksin yang diberikan kepada warga masyarakat tersebut, jenis Sinovac dosis pertama.

    Kehadiran Babinsa dan Kepala Desa serta Tenaga Kesehatan Puskesmas Huta Godang di sambut hangat warga masyarakat dan mereka antusias mengikuti vaksinasi covid-19.

    Redaktur LB

    Redaktur LB

    Artikel Sebelumnya

    Danramil 12/LP Kapten Czi. P.H Purba Semarakan...

    Artikel Berikutnya

    Daftar Lengkap Harga iPhone Terbaru di Desember...

    Berita terkait

    Rekomendasi

    Ramaikan Pekan Inovasi & Investasi Sumatera Utara ke 10, Regal Springs Indonesia Berkomitmen Dukung Iklim Investasi Kondusif
    125 Anggota PPK se-Kabupaten Asahan Dilantik
    Biaya Studi Tour Rp 500 Ribu di SMP Negeri I Bandar, Orang Tua Murid Meradang
    Zonny Waldi Daftar ke Partai Gerindra, Sukoso yakin Akan Diusung
    Komisioner KPU Diduga Tidak Netral, Mahasiswa Gelar Unjuk Rasa saat Pelantikan PPK Simalungun

    Ikuti Kami